Minggu, 04 Maret 2012

Cara memelihara lingkungan buatan
a. memelihara tempat tinggal atau kantor
Rumah yang bersih dan asri membuat lingkungan lebih nyaman
Kita sering mendengar “membangun itu lebih mudah daripada memelihara” dan ternyata memang benar hal itu. Memelihara kantor atau rumah dengan mengecat, menata taman lebih indah, membersihakn setiap ruangan dan sekitar rumah atau kantor sehingga tampak indah dan nyaman. Memelihara rumah atau kantor yang dilakukan setiap hari secara tidak langsung akan memelihara lingkungan yang kita bangun bersama
b. menjaga kebersihan lingkungan
Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama
Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab setiap orang. Lingkungan yang bersih akan mencegah berjangkitnya penyakit. Kerja bakti merupakan salah satu cara dalam memelihara lingkungan sekitar, membersihkan saluran pembuangan air, meratakan tanah, membuang sampah ke dalam sebuah lubang hingga membersihkan rumput-rumput liar. Kita harus selalu menjaga lingkungan tempat tinggal kita agar selalu bersih dan sehat.
c. pemeliharaan tambak
Tambak sebagai sumber penghidupan perlu dijaga kelestariannya
Tambak termasuk lingkungan buatan. Biasanya tambak banyak terdapat di wilayah yang berdekatan dengan laut. Pemeliharaan tambak meliputi persiapan tambak, menjaga kebersihan air dan aerasi tambak, pemberian pakan yang cukup serta menjaga kesehatan peliharaan.
d. menjaga keindahan taman kota
Alun-alun kota Situbondo sebagai taman kota (areksitubondo.blogspot.com)
Hampir di setiap kota/kabupaten memiliki taman walaupun tidak luas. Taman kota biasanya banyak dinikmati oleh keluarga untuk sekedar rekreasi. Di samping itu, taman kota memiliki manfaat sebagai paru-paru kota penghasil oksigen sehingga suasana kota lebih adem dan segar. Kita harus menjaga kelestarian taman kota dengan tidak mencorat-coret pagar taman, tidak memetik tanaman atau bunga di taman, ikut menjaga agar taman menjadi lebih indah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar